Ulasan Star Wars: Knights of the Old Republic

Ulasan Star Wars: Knights of the Old RepublicStar Wars: Knights of the Old Republic tidak hanya menyediakan salah satu pengalaman Star Wars interaktif terbaik, tetapi juga menyentuh jiwa alam semesta Star Wars yang menarik ratusan juta penggemar ke waralaba.

Ulasan Star Wars: Knights of the Old Republic

basicgame – Dikembangkan oleh Bioware, Knights of the Old Republic lebih kuat dengan The Force daripada film bertenaga George Lucas yang keluar dalam 20 tahun terakhir dan mendarat di Xbox sebagai salah satu judul terbaik yang ditawarkan sistem.

Ada banyak pengembangan karakter, sistem probabilitas pertempuran, dan inventaris raksasa untuk dikelola, jadi saya kira Dirtymendapat izin sebagai permainan role-playing. Tapi baik sebagai RPG dan judul Star Wars, itu menyerang keseimbangan yang luar biasa dari keaslian hardcore dan aksesibilitas bagi yang belum tahu.

Pemain pena dan kertas dapat memeriksa log gulungan dadu yang digunakan untuk menghitung tingkat keberhasilan setiap tarikan pelatuk atau ayunan lightsaber. Freddy Fanboy dapat mengetahui selama berjam-jam tentang seberapa baik bahasa Jawa telah diadaptasi untuk sebuah videogame. Dan bahkan anak-anak keren yang paling keren pun akan dapat melihat daya tarik mengayunkan lightsaber ganda dan mencekik orang bodoh dari seberang ruangan.

Baca Juga : 16 Game FPS/TPS Terbaik

Tentang Star Wars

Biasanya pengaturan game Star Wars 4000 tahun sebelum peristiwa film yang kita semua tahu, akan menjadi resep untuk biasa-biasa saja. Berapa kali kita melihat permainan LucasArts di mana petualangan diatur di suatu tempat “tepat di sebelah” dengan apa yang kita ketahui dari film, jadi kita bisa melihat apa yang dilakukan Lando atau Obi Wan saat dia tidak bergaul dengan superstar galaksi seperti Vader, Leia atau droid medis Hoth itu. Tapi Anda harus menyerahkannya ke Bioware untuk meniru seluruh nuansa film Star Wars pertama tetapi dengan karakter asli dan alur cerita asli.

Semua standar dan paradigma alam semesta Star Wars Jedi vs Sith, birokrasi dan politik hadir dalam game ini dan baik gameplay maupun alur cerita bekerja dalam pedoman tersebut. Anda memulai permainan sebagai seorang prajurit yang kebetulan menjadi kuat dengan The Force dan sepanjang permainan Anda mengembangkan keterampilan Anda sebagai Jedi, membuat keputusan yang tidak hanya memengaruhi kecenderungan Anda ke Sisi Gelap atau Sisi Terang dari kekuatan tetapi juga akan menentukan bagaimana cerita game Anda terungkap.

Kami dapat memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana cerita untuk karakter yang kami buat berjalan dan tetap tidak merusak sebagian besar pengalaman Anda karena cerita bercabang dan tersebar di semua tempat sebelum kembali ke beberapa persimpangan yang sangat spesifik dan kritis, tetapi semuanya cocok dalam Alam semesta Star Wars yang kita semua kenal dan cintai. Kami pikir kami

Sebelum Anda selesai dengan Dirty , Anda akan:

  • berlatih di Jedi Academy yang mencakup mempelajari Kode Jedi dan makna di balik warna lightsaber.
  • berjalan ke kantin di Tattoine di mana bartender tidak akan menyukai Anda dan para pemburu hadiah juga tidak akan menyukai Anda!
  • menemukan kurangnya iman seseorang mengganggu.
  • jelajahi dunia hutan Kashyyk dan lihat seperti apa tampilan “Kembalinya Jedi” jika kita memiliki Wookiees alih-alih Ewoks di desa puncak pohon
  • menghadapi mantan tuanmu lagi setelah bertahun-tahun.
  • space walk di permukaan kapal perang

Ada beberapa misi sampingan yang akan membantu memperluas pemahaman Anda tentang cerita juga. Jadi di Knights Anda dapat:

  • kumpulkan beberapa hadiah yang telah Anda buru.
    menyatukan kembali seorang wanita dan droidnya sehingga mereka dapat melanjutkan hubungan mereka yang sangat tidak sehat.
  • berjuang bersama Wookiees dalam perjuangan untuk kebebasan.
  • coba satu atau dua kasus pembunuhan sebagai pengacara Jedi.
  • terlempar dan melarikan diri dari penjara sekali atau dua kali.
  • penyelundupan untuk mafia Star Wars.

Karakter dan cerita aslinya cukup menarik, namun berada dalam setting Star Wars justru membuat mereka seperti keluarga. Anda memiliki Jedi wanita cantik dan misterius yang berbagi ikatan khusus dengan Anda. Ada dua tentara, satu Mandalorian dan satu Republik yang tidak saling berhadapan tetapi selalu kecewa. Anda akan mengambil seorang master Jedi tua yang menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai pertapa tetapi masih kuat dengan The Force.

Gameplay

Knights of the Old Republic meminta Anda untuk benar-benar melakukan dua hal: a) memandu cerita melalui percakapan dan pengambilan keputusan Anda dan b) memanfaatkan sistem pertarungan berbasis giliran hibrida untuk menyerang siapa pun yang membutuhkannya. Kedua elemen ini sangat kaya dan sangat bermanfaat setelah Anda masuk ke dalam permainan dan memahami apa yang terjadi. Ada ribuan baris dialog yang menunggu untuk dilepaskan oleh pembicara yang cerdik, tetapi kenyataannya adalah Anda tidak dimaksudkan untuk mendengar semuanya untuk pertama kalinya.

Bahkan sebelum Anda menjadi Jedi, Anda bisa condong ke sisi Gelap atau Terang The Force melalui hal-hal yang Anda katakan kepada orang-orang dan keputusan yang Anda buat. Setiap NPC yang berinteraksi dengan Anda adalah unik sehingga Anda tidak pernah 100% yakin bagaimana reaksi seseorang. Terkadang percakapan Anda dengan NPC benar-benar mengarahkan Anda untuk membuat keputusan untuk bertindak dengan satu atau lain cara. Di Tattoine Anda harus menyelesaikan masalah dengan Orang Pasir.

Berdiri di depan kepala suku, jika Anda mengatakan hal yang salah, perkelahian akan langsung pecah, mengakhiri percakapan. Hal yang sama dapat dikatakan untuk Twi’lek yang selamat dari bencana bawah laut. Jika Anda menghinanya sebelum dia menyelesaikan ceritanya Anda diberi pilihan untuk mendorong atau mencegah ceritanya di beberapa titik selama pidatonya dia akan menghunus senjata dan menyala.

Dirty mencapai tingkat yang lebih dalam namun dengan kadang-kadang menawarkan lebih banyak atau lebih sedikit poin pengalaman tergantung pada bagaimana Anda menyelesaikan tugas tertentu. Dalam contoh Sand People di atas, menjaga kepala tetap dingin dan kepala yang kurang lebih cokelat akan menyelesaikan tiga tantangan dalam daftar hal yang harus dilakukan dalam satu kesempatan dan Anda akan mendapatkan banyak XP. Jika Anda menjadi pemarah, Anda masih dapat mengatasi ketiga masalah Anda, tetapi Anda harus berjuang mati-matian untuk melakukannya dan Anda tidak akan diberikan sejumlah XP dengan cara yang sama.

Grafis

Knights of the Old Republic memiliki tampilan judul aksi, bukan RPG konsol. Faktanya, ini akan memiliki lebih banyak kesamaan, dalam hal visual, dengan Jedi Knight: Jedi Academy musim gugur ini daripada yang Anda harapkan. Model karakter yang mendetail, sinkronisasi bibir dan animasi pertarungan, dan efek lingkungan yang sangat mengesankan adalah kekuatan game ini dan mengatasi masalah apa pun yang dihadapinya dengan framerate. Sistem kamera sangat andal dan tidak akan meninggalkan Anda dalam kesulitan seperti yang ditemukan di Pirates of the Caribbean .

Lokasi di Dirty ditampilkan dengan sangat indah, Anda pasti berpikir bahwa George Lucas sendiri ingin mengunjungi Bioware untuk mengetahui bagaimana mereka menciptakan gunung dan bangunan digital yang begitu mengesankan. Anda akan pergi dari Shadowlands keruh di permukaan hutan-planet Kashyyk, ke perut kapal perang Sith ke bukit pasir berdebu Tatooine tua yang baik dalam game ini dan tidak pernah satu lingkungan terlihat atau terasa seperti yang lain.

Rerumputan di Dantooine dan Kashyyk menekuk dan bergoyang saat Anda mengganggu mereka berjalan, efek yang pada suatu waktu seharusnya menjadi ciri khas game Xbox. Di Tattoine Anda akan dapat melihat pusaran kecil debu berputar menjadi angin puyuh kecil dan menghilang.

Baca Juga : Rekomendasi Game RTS Di Tahun 2023 Mendatang

Suara

Para pemain di Knights of the Old Republic, sebagai sebuah grup, mungkin telah memberikan akting suara terbaik yang pernah kami dengar di videogame. Mereka semua luar biasa dari atas ke bawah dan secara konsisten memberikan kepribadian dan emosi dosis tinggi yang membantu menjadikan ini kisah Star Wars yang menarik. Dan ini juga tidak terbatas pada melodramatik; ada beberapa baris di Dirtyyang benar-benar lucu.

Renungan, komentar yang dibuat-buat dan segala macam detail kecil seperti itu digunakan secara bebas sepanjang permainan untuk menyampaikan makna dan tidak akan mungkin terjadi dengan bakat suara beranggaran rendah. Efek suara itu sendiri tidak perlu dipikirkan lagi karena Bioware dicelupkan ke dalam perpustakaan efek suara Star Wars yang sama yang digunakan setiap pengembang dari Raven hingga Factor 5 untuk menghidupkan game mereka.

Semua orang punya banyak hal untuk dikatakan di Knights. Satu-satunya orang yang tidak berbicara adalah karakter Anda. Bakat akting suara di game ini sangat mengesankan, tetapi begitu Anda masuk ke dalam cerita, Anda akan berhenti mencoba mengingat siapa yang diperankan oleh Ed Asner karena semua dialog, dari semua karakter, besar dan kecil, adalah yang terbaik. Apakah itu tentara Sith yang mencoba mengajak Anda berkelahi, tentara bayaran mabuk yang mencoba menyerang beberapa anak luar angkasa atau ibu Jedi yang tidak setuju, tidak ada yang salah atau palsu tentang tanggapan yang Anda dapatkan dari orang-orang ini.

Kesimpulan

Knights of the Old Republic adalah game yang luar biasa karena mencakup setiap sudut dalam hal ekspektasi penonton. Ada cukup Star Wars untuk memuaskan para penggemar dan kesenangan murni yang cukup untuk menarik orang-orang yang biasanya tidak akan terlibat dalam permainan role-playing. Anda akan melihat ini di beberapa daftar nominasi Game of the Year jika tidak segera menjadi yang teratas.