Ulasan Game Mafia II: Definitive Edition

Ulasan Game Mafia II: Definitive Edition – Mafia II adalah karya periode, tontonan kurang ajar dari kejahatan terorganisir yang dilatar belakangi dengan visi romantis metropolis americana 1940-an dan 50-an. Ini memiliki bahasa gaul kuno, mobil yang melaju seperti perahu, dan hit radio band besar. Ada juga perdagangan narkotika, pemerasan, pencurian besar-besaran, dan pembunuhan.

Ulasan Game Mafia II: Definitive Edition

basicgame – Sepuluh tahun setelah rilis awal, versi remaster dari Mafia II akhirnya terasa seperti karya periode itu sendiri. Ini adalah kemunduran ketika dunia terbuka tidak terlalu besar dan dimaksudkan untuk menarik pemain ke sejuta arah yang berbeda. Ini adalah pengingat bahwa game dulu berjuang untuk menceritakan kisah di luar cutscene sinematik dan Mafia II memiliki lebih dari dua jam. Dalam retrospeksi, itu mungkin bukan waktu yang lebih baik tetapi itu tentu saja waktu yang lebih sederhana.

Info

  • Pengembang: Hangar 13, diremaster oleh D3T Limited
  • Penerbit: 2K Games
  • Rilis: 19 Mei 2020
  • Platform: PC, PS4, Xbox One
  • Harga: $29,99 standalone, $59,99 sebagai bagian dari Mafia: Trilogy

Story Game

Kisah masa depan mafioso yang mengerikan ini adalah narasi berliku yang dimulai dengan antihero Vito Scaletta yang berjuang untuk membayar hutang ayahnya yang sudah meninggal. Akhirnya, Vito naik melalui jajaran keluarga mafia Italia terkemuka dengan menunjukkan kesetiaan yang tak tergoyahkan kepada mafia di atasnya. Ini adalah busur tipe Goodfellas, semacam film biografi yang merinci kebangkitan, kemuliaan, dan kejatuhan dari kasih karunia.

Mafia II berhasil menceritakan kisah yang menarik dan meyakinkan sebagian besar berkat seberapa ketatnya mengontrol plotnya. Ini bukan game dunia terbuka, melainkan game yang terjadi di dunia terbuka. Ada sedikit aktivitas asing selain dari beberapa koleksi super opsional. Mafia II membawa Vito dari plot beat ke plot beat tanpa banyak jeda untuk menikmati rampasan kesuksesan barunya.

Baca Juga : Review Game Slot Pearl Catcher

Meskipun Mafia II selalu bergerak dengan kecepatan tinggi, sering kali ia kesulitan untuk mempertahankan momentum. Terlalu banyak bab yang dirangkai dengan menyelesaikan tugas-tugas kasar dan membosankan. Ada adegan awal di mana Vito mencoba mencari nafkah dengan memasukkan peti ke truk. Dia membuatnya sekitar dua menit sebelum beralih ke kehidupan kriminal, indikasi kami bahwa Vito tidak puas untuk mendapatkan uangnya seperti semua pengisap lainnya. Kemudian, dia menghabiskan satu hari untuk menurunkan rokok dari truk, yang sebenarnya merupakan kebalikan dari ilegal.

Namun, Mafia II mengirimkan barang lebih sering daripada tidak dengan menempatkan konflik terbesarnya dalam pengaturan yang sulit. Baku tembak berkoridor ini di tempat-tempat seperti penyulingan, hotel pencakar langit, dan restoran Cina menyuntikkan rasa aksi dramatis kapan saja Mafia II mulai mendekati membosankan. Kecepatannya sangat tidak merata terutama melengking berhenti setiap kali Vito dipaksa mengemudi lintas kota selama misi tetapi itu tidak banyak mengalihkan perhatian karena seberapa cepat narasinya bergerak.

Gameplay

Juga, serius: Penembakannya sangat sederhana bahkan menurut standar 2010. Ini adalah penembakan berbasis penutup yang paling dasar, duduk berjongkok di belakang peti sampai musuh menunjukkan kepalanya. Mencoba bermain ponsel adalah hukuman mati, karena melanggar dari penutup mengubah Vito menjadi magnet peluru. Tidak ada pilihan selain memainkan Mafia II sebagai galeri pemotretan pop-up tempat target menembak balik.

Kesalahan langkah Mafia II yang paling kriminal adalah pengembang Hangar 13 menciptakan New York palsu yang luar biasa di Empire Bay, tetapi tidak ada landmark yang menarik di seluruh kota. Daerah-daerah berbeda karena perbedaan ras dan kelas sosial, tetapi sebagian besar tempat akhirnya kabur bersama. Empire Bay adalah kota yang ingin Anda masuki, tetapi Mafia II tidak memberi Anda alasan untuk menghabiskan waktu berlama-lama dan berinteraksi dengan dunia.

Adapun versi remaster ini, tidak banyak yang baru secara signifikan. Visual telah mendapatkan perbaikan yang diperlukan untuk mendukung resolusi 4K. Sebagian besar terlihat baik-baik saja dengan lapisan cat barunya. Semua DLC pasca-peluncuran Mafia II The Betrayal of Jimmy, Jimmy’s Vendetta, dan Joe’s Adventures juga disertakan.

Baca Juga : Review Game Command & Conquer Red Alert 2

Ada begitu banyak tentang Mafia II yang terasa seperti peninggalan zaman dulu. Desain video game telah lama melampaui dan berkembang melampaui pendekatan mendongeng ini. Tetap saja, saya menemukan diri saya secara aneh terpesona olehnya. Saya telah memainkan Mafia II dua kali sekarang, sekali pada tahun 2010 dan sekali pada tahun 2020. Kelemahannya yang membuat saya kesal satu dekade lalu tampaknya lebih dapat dimaafkan sekarang. Mungkin karena saya tahu untuk mengharapkan pengalaman yang salah, mungkin karena saya menjadi lebih lunak di usia tua saya. Apa pun itu, saya menikmati meniup drama mafia yang mendebarkan selama akhir pekan, mengetahui bahwa saya tidak perlu mendedikasikan bagian yang lebih baik dari bulan depan untuk menyelesaikannya. Dalam banyak hal, Mafia II belum menua dengan baik; anehnya, itu sebabnya saya pikir ini adalah permainan yang lebih baik daripada 10 tahun yang lalu.

Pendapat Kami Tentang Game Mafia II: Definitive Edition

Solid dan pasti punya penonton. Mungkin ada beberapa kesalahan yang sulit diabaikan, tetapi pengalamannya menyenangkan.

Skor: 7/10 (Baik)