Review Game FPS Doom (1993)

Review Game FPS Doom (1993)Sudah waktunya untuk kembali ke tempat semuanya dimulai. Dipuji secara luas dan diakui sebagai asal mula first person shooter (FPS), Doom memiliki basis penggemar yang besar dan dipandang sebagai klasik sejati di dunia game. Faktanya, hanya mendekati review dari game sebesar itu cukup mengintimidasi. Tapi hei, saya akan memberikan yang terbaik. Jadi, bagaimana tepatnya game ini menumpuk lebih dari seperempat abad setelah rilis aslinya?

Review Game FPS Doom (1993)

basicgame – Sekarang, anda memerlukan akun untuk bermain. Ini cepat dan gratis untuk mendaftar, dan setelah Anda masuk, itu akan menautkan ke akun Microsoft Anda untuk masuk otomatis ke depannya.

Jika Anda pernah memainkan Doom sebelumnya, Anda akan langsung dihantui gelombang nostalgia dengan Doom (1993). Ini sebagian berkat aksi pembunuhan iblis yang terjadi di balik layar menu. Jika belum, saya akan sangat terkejut jika Anda tidak terlalu familiar dengan apa yang Anda lihat.

Baca Juga : Review Earth Protect Squad: Third Person Shooting Game

Ketika Anda telah memilih bab dan kesulitan Anda, saatnya untuk bermain. Anda akan diingatkan tentang berapa usia Doom ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat melompat atau menggunakan jempol kanan untuk melihat ke atas dan ke bawah. Untungnya, terlepas dari seberapa tinggi iblis, menembak ke arah mereka masih akan merusak mereka. Ada satu garis pandang di sini, dan sebagian besar dipenuhi dengan bibit neraka.

Anda memang memiliki peta yang Anda inginkan yang dibawa dengan menekan Y, tetapi sedikit berantakan untuk mengatakan yang sebenarnya, dan sebaliknya jauh lebih menyenangkan berlari di sekitar koridor dan menjelajah sendiri. Tombol A adalah “gunakan” dan Anda dapat menggunakan thumbstick kiri atau D Pad untuk bergerak. LT digunakan untuk sprint dan senang melihat kecepatan yang tepat, seperti masa lalu yang indah. Menekan RT akan menembak, dan bumper digunakan untuk menggilir senjata Anda. Statistik Anda ditampilkan di sepanjang bagian bawah layar, bersama dengan beberapa animasi indah dari reaksi Anda terhadap aksi yang berlangsung di sekitar Anda.

Doom (1993) akan membuat Anda berlari di koridor, mengumpulkan banyak pickup dan dengan senang hati naik turun saat Anda berlarian dan umumnya menyebabkan kekacauan. Tujuan Anda adalah untuk membunuh segala sesuatu yang terlihat; itu sederhana sekali. Musuh juga akan menerima kerusakan tergantung pada kedekatan Anda dengan mereka, yang merupakan sedikit perhatian terhadap detail yang membuat Doom begitu menyenangkan untuk dimainkan. Jika Anda cukup terampil, Anda akan memilih beberapa musuh sekaligus dengan senjata yang lebih kuat seperti senapan, atau dengan menggunakan pemandangan yang eksplosif untuk keuntungan Anda. Berhati hatilah di ruang sempit, karena tong nakal bisa berakibat fatal. Anda juga harus menjaga mata Anda tetap terbuka untuk menemukan semua rahasia yang tersembunyi di setiap level, yang sebagian besar tersembunyi dengan sangat baik, sementara bola powerup yang tersebar dapat membuat semua perbedaan dalam pertempuran skala besar.

Di akhir setiap level, Anda akan melihat seberapa baik Anda melakukannya, dan ke mana tujuan Anda selanjutnya. Ada empat bab di sini yang harus diselesaikan, yang akan membuat Anda terhibur selama beberapa jam. Doom menetapkan kiosnya sejak awal, dan membuatnya sangat jelas tentang apa sebenarnya permainan itu. Ini adalah gameplay yang sederhana dan menyenangkan yang mungkin dianggap berulang oleh beberapa orang, namun Doom tidak berusaha untuk menyenangkan semua orang.

Yang terakhir adalah ekspansi “Episode IV: Dagingmu Dikonsumsi”, yang terdiri dari sembilan level penuh aksi tambahan. Selain itu, baru untuk rilis game ini, hadir mode multiplayer co op dan deathmatch lokal empat arah. Semua ini untuk £ 3,99 sederhana, dan tidak peduli apa yang Anda pikirkan, Anda tidak bisa mengatakan lebih adil dari itu.

Anda juga dapat mengaktifkan berbagai cheat kapan saja Anda mau, seperti “Invulnerability” atau “God Mode”. Namun berhati hatilah, jika diaktifkan, Anda tidak akan mendapatkan pencapaian, yang sebenarnya cukup adil. Jangan lupa untuk menyimpan kemajuan Anda juga, tidak ada penyimpanan otomatis di sini, hanya slot penyimpanan manual kuno yang bagus.

Baca Juga : Ulasan Game Midnight Fight Express: Streets of Rage

Doom (1993) di Xbox One tampak hebat, mengingat sudah berusia 25+ tahun. Pengaturan sederhana namun suram dan industri sempurna, dan menciptakan suasana optimal untuk banyak sekali pembunuhan setan. Meskipun ada jenis musuh dan efek suara yang terbatas, ini tidak mengurangi aksi terlalu banyak, dan segera setelah Anda memulai, riff yang tidak salah lagi dari tema utama dimulai, dan terdengar sama bagusnya seperti sebelumnya. Secara keseluruhan, Doom telah menua dengan sangat baik seperti anggur yang baik, kecuali dengan lebih banyak setan yang menembak di wajah.

Doom tetap klasik dan masih sangat bisa dimainkan. Ini mungkin memiliki beberapa tepi yang kasar, dan agak terlalu sederhana untuk beberapa orang, tetapi secara keseluruhan itu telah teruji oleh waktu dengan baik.